History Maker – Vol.01

Sociopreneur Indonesia (SociopreneurID) merancang Empathy Project (EP) untuk mengakselerasi terciptanya Responsible Ecosystem (RE) dengan mengajak seluruh entitas akademisi, bisnis, pemerintah dan masyarakat atau dikenal dengan ABGS (Academia, Business, Government, and Society) berkolaborasi menjadi bagian solusi berbagai tantangan yang ada di sekitar, khususnya Indonesia. EP dimulai dengan berbagai program mandiri pada tahun 2013 yang sejalan dengan perkembangan dan semakin kompleksnya tantangan yang dihadapi menjadikan SociopreneurID merancang model pendekatan baru dengan mengintegrasikan program-program mandiri pada tahun 2018.

Pada bulan Oktober 2018 bertempat di desa Sembulang, Batam, diselenggarakan program integrasi EP pertama kali dan melibatkan 200 anak-anak dan remaja, 100 masyarakat lokal, 30 relawan, 50 pendidik, tiga usaha mikro dan 30 penerima beasiswa yang datang dari berbagai tempat di Indonesia.
Model EP ini menjadi awal dari pendekatan baru percepatan terciptanya RE di Indonesia yang secara reguler diselenggarakan setidaknya 3 (tiga) kali setahun di berbagai tempat di Indonesia.

Majalah History Maker (HM) edisi perdana ini disusun dengan mengangkat analisis dari EP 2019 yang dimulai dari pendekatan teoretis, proses, luaran dan 4 studi spesifik.

Download Here